Garuda Inspiratif


Minggu, 01 Juli 2012

SPAIN : FANTASTIC!!!


 Tiki - Taka ala SPAIN luluh lantaka Catenaccio ala ITALY untuk memerahkan Eropa dengan skor 4-0.
"Spain Triple Winners"
Kesuksesan Spanyol menjadi kampiun Piala Eropa 2012 juga menghadirkan catatan lain. La Furia Roja kini menjadi tim dengan jumlah gelar Piala Eropa terbanyak dengan tiga gelar, menyamai raihan Jerman.

Spanyol bermain gemilang di laga final kontra Italia, Senin (2/7/2012) dinihari WIB. Gol-gol dari David Silva, Jordi Alba, Fernando Torres, dan Juan Mata memberi gelar juara untuk 'Tim Matador' dengan kemenangan telak 4-0.

Gelar ini sekaligus jadi gelar Piala Eropa ketiga bagi Spanyol. Sebelumnya, Spanyol memenangi kompetisi tertinggi antarnegara Eropa itu di tahun 1964 dan 2008.

Jumlah tiga gelar juara Piala Eropa yang dimiliki Spanyol kini menyamai jumlah gelar yang dikoleksi oleh Jerman. Die Mannschaft juga tercatat sudah tiga kali megangkat trofi Henri Delaunay.

Saat masih bernama Jerman Barat, dua kali mereka menjadi juara, yaitu di tahun 1972 dan 1980. Sementara satu gelar dimenangi setelah unifikasi, yaitu di tahun 1996.

Prancis ada di urutan dua dengan dua gelar Piala Eropa. Les Bleus memenanginya di tahun 1984 dan 2000.

Daftar Juara Piala Eropa:
3 - Jerman (1972, 1980, 1996), Spanyol (1964, 2008, 2012)
2 - Prancis (1984, 2000)
1 - Uni Soviet (1960), Italia (1968), Republik Ceko (1976), Belanda (1988), Denmark (1992), Yunani (2004)

Staistik Pertandingan Spain vs Italy

Bertanding di Olympic Stadium, Kiev, Senin (2/7/2012) dinihari WIB, Spanyol lebih mendominasi permainan sejak awal pertandingan.
Statistik UEFA mencatat skuad besutan Vicente del Bosque ini memiliki penguasaan bola sebesar 52 persen dengan total 14 kali tembakan yang sembilan di antaranya mengarah ke gawang dan empat berujung gol. Sedangkan Italia 11 kali menembak dengan enam mengarah ke gawang.
Gol pembuka Spanyol dibuat David Silva pada menit 14 sebelum digandakan oleh Jordi Alba empat menit menjelang turun minum. Saat tertinggal cukup jauh, Italia justru kehilangan Thiago Motta yang cedera sehingga harus bermain dengan 10 pemain.
Walhasil, Spanyol pun lebih leluasa menambah pundi-pundi golnya. Dua pemain pengganti Fernando Torres dan Juan Mata sukses melengkapi kemenangan lewat gol-golnya di menit 84 dan 88.
Titel juara Eropa ini adalah yang ketiga diperoleh Spanyol sepanjang sejarahnya. Sebelumnya, El Matador sukses meraihnya pada 1964 dan 2008.
Susunan Pemain:
SPANYOL: Casillas; Arbeloa, Pique, Sergio Ramos, Jordi Alba; Busquets, Xavi, Xabi Alonso; David Silva (Pedro 59′), Fabregas (Torres), Iniesta (Mata 86′)
ITALIA: Buffon; Abate, Barzagli, Bonucci, Chiellini (Balzaretti 21′); Marchisio, Pirlo, De Rossi; Montolivo (Motta 56′); Balotelli, Cassano (Di Natale 46′)

Sang Pencipta Sejarah "Spain Fantastic"

Sejarah baru akhirnya tercipta. Ya, Spanyol akhirnya menjadi tim pertama yang mampu mempertahankan tropi Piala Eropa untuk pertama kalinya. Spanyol baru saja menorehkan serangkaian rekor usai menjuarai Piala Eropa 2012. Vicente Del Bosque menyebut persepakbolaan di negaranya tengah menikmati buat pembinaan berjangka yang sudah dilakukan.

Sebelum final di Olympic Stadium Kiev, Senin (2/7/2012) dinihari WIB tadi, Spanyol sudah merebut dua titel turnamen besar yakni Piala Eropa 2008 dan Piala Dunia 2010.
Dengan tambahan satu gelar ini, membuat Perolehan gelar mereka sama dengan tim Panser, Jerman yang telah mengoleksi tiga gelar piala Eropa. Ini juga menjadi Hattrick gelar bagi Santo Iker dkk dalam Event Mayor dalam empat tahun terakhir (EURO 2008, 2012 dan World Cup 2010).

Spanyol pun berada di ambang sejarah yakni menjadi tim pertama yang mempertahankan titel Piala Eropa plus merebut tiga gelar turnamen besar secara beruntun. Sebelumnya belum ada negara yang mampu melakukannya.

Pada akhirnya sekumpulan 'Matador' yang dipimpin Iker Casillas mampu menggilas Italia dengan skor telak 4-0 dan sejarah baru itu pun berhasil ditorehkan mereka.

Prestasi gemilang Spanyol dalam empat tahun terakhir boleh dibilang sebagai jawaban atas sebutan tim spesialis kualifikasi yang sebelum ini kerap disematkan pada mereka.

Raihan ini tentunya tak lepas dari sekumpulan pemain hebat dalam diri Casillas, Sergio Ramos, Gerard Pique, Xabi Alonso, Sergio Busquets, Andres Iniesta, David Silva, Cesc Fabregas, Fernando Torres dll.

Para pemain yang sedang memasuki masa emasnya atau bahkan masih ada yang belum mencapai peak performance mereka. Dengan Piala Dunia 2014 tinggal berjarak dua tahun lalu, mereka yang disebut di atas plus para jugador muda lainnya masih punya kesempatan untuk membawa La Furia Roja berjaya lagi di Brasil.

Del Bosque sebagai pelatih pun adalah orang yang paling diuntungkan dengan hal ini dan menyebut sukses yang diraih timnya dalam tiga musim terakhir menunjukkan jika sepakbola Spanyol sedang memasuki masa emasnya.

"Kita berbicara soal generasi hebat para pesepakbola," tutur Del Bosque seperti dilansir AFP.

"Mereka punya akar dan mereka tahu bagaimana harus bermain bersama karena mereka berasal dari negara di mana mereka belajar bermain dengan baik," sambungnya.

"Mereka sudah melakukan tugas yang hebat. Kami punya beberapa pemain hebat yang bermain di luar, di mana dulu itu adalah hal mustahil. Kami tidak benar-benar punya pemain yang bisa bermaindi luar dan kini klub-klub luar menginginkan para pemain kami. Jadi ini adalah era hebat untuk sepakbola Spanyol," pungkasnya.

Fernando "EL nino" Torres Top Score 
Ada 6 pemain berhasil menciptakan 3 gol dalam euro 2012. Tapi kenapa Torres yang mendapatkan sepatu emas?
here is the answer..

Dan inilah Gol-gol dari  Fernando "EL nino" Torres






Sameera ChathurangaPosted By Sameera Chathuranga

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation test link ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat contact me

Thank You

0 komentar:

Posting Komentar